Senin, 26 Maret 2012

Ribuan TNI Polri Siap Amankan Aksi Demo Tolak Kenaikan

(Senin:26/03/2012)Ribuan aparat TNI/Polri hari ini serentak menggelar apel kesiapan, menghadapi aksi anarkis menjelang kenaikan harga BBM April mendatang. Khususnya dalam menjaga object object penting. Dalam bertugas, aparat hanya dilengkapi peluru hampa dan berusaha lebih persuasif kepada pendemo agar tidak melakukan tindakan anarkis.

Di Jakarta, apel pengamanan aparat TNI/Polri digelar dilapangan Monumen Nasional pagi tadi dengan melibatkan 9000 personil. Para personil TNI dan polri akan ditempatkan di 23 titik objek vital di ibu kota. Seperti Istana Presiden dan DPR RI.
Pasukan pengamanan yang dilengkapi peluru hampa dan peralatan anti huru hara diharapkan mampu persuasif kepada para pengunjuk rasa agar tidak melakukan tindakan anarkis. Dalam pengamanan tersebut, aparat TNI tidak langsung terlibat, melainkan hanya melakukan pengamanan objek vital negara.
Untuk mengantisipasi demo menolak kenaikan bahan bakar minyak April mendatang, sekitar 1200 pasukan gabungan TNI/Polri di Batam Kepulauan Riau, melakukan apel bersama dipimpin langsung Kapolda Kepri Brigjend Yontje Mende.
Selain mengamankan aksi demo anarkis pasukan gabungan TNI/Polri akan menindak tegas sesuai prosedur jika terjadi aksi pengrusakan maupun penjarahan aset aset penting.

Silakan Baca Artikel Lain By : Blog Info dari Didi

Comments :

0 komentar to “Ribuan TNI Polri Siap Amankan Aksi Demo Tolak Kenaikan”

Posting Komentar

Artikel Terbaru